Pemkot Tomohon : Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah Di Kolongan

-MANADO AKTUAL-Pasca Kebakaran yang menimpa sekitar 12 Keluarga di Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah, Pemerintah Kota Tomohon menayalurkan bantuan, Sabtu (2 Februari 2019).

Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan yang diserahkan langsung Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. H.V. Lolowang, M.Sc.

Bantuan berupa kompor gas, Pakaian, Seragam Sekolah, Selimut, Terpal, Panci, Bahan Makanan seperti Super Mi, Beras dan bahan-bahan kebutuhan lainnya.

Penyerahan bantuan ini diterima langsung keluarga korban disaksikan Lurah Kolongan I Jones Mait SH & Lurah Kolongan Yunaidy R.N. Pijoh,SH.

Pada kesempatan itu Lolowang menyampaikan harapkan agar keluarga-keluarga yang tertimpa bencana kebakaran tetap sabar. Beliau pun mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar terus waspada agar terhindar dari berbagai bencana.

Semoga bantuan dari pihak-terkait lainnya akan terus mengalir untuk membantu meringankan beban keluarga-keluarga serta memenuhi kebutuhan para korban.

Sebelumnya Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) pada saat menerima informasi kebakaran langsung membaur bersama dengan keluarga korban kebakaran saat kejadian, sambil melihat langsung proses penanganan dan pemadaman api.

SAS juga memberikan bantuan serta penguatan bagi para korban Kebakaran di Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 00:05 Wita. Ada enam rumah yang dihuni 8 keluarga yang terbakar dan berdampak pada beberapa keluarga lainnya.

“Wawali SAS selaku Ketua PMI telah memberikan bantuan atas nama PMI.”

Keluarga yang mengalami musibah sesuai informasi dari Lurah Kolongan Yunaidy R.N.Pijoh, SH yakni :

Kel. Mongkareng – Wola, 

Kel. Pijoh-worung

Kel. Pongoh-Bogia

Kel. Pongoh -Suatan

Kel. Mokodongan – Pondaag

Kel. Linu – Montolalu

Kel. Linu – Karundeng

Kel. Pusung – Mangundap

Kel. Imbang- Linu

Kel. Linu-Mait

Kel. Pangkerego, dan

Kel. Nona Linu

Api berasal dari salah satu rumah kemudian merembet ke lima rumah lain.

(SAS) “Kami turut prihatin atas peristiwa kebakaran yang menimpa beberapa rumah. Ada kurang lebih 31 jiwa terselamatkan dari kebakaran ini.

Saat kebakaran, barang yang diselamatkan hanya berupa surat-surat penting.

SAS mengajak jika ada masyarakat yang punya pakaian lebih, layak pakai dan sudah jarang dipakai, alangkah baiknya berbagi dengan saudara-saudara yang mengalami musibah kebakaran. Silahkan salurkan bantuan melalui pemerintah Kelurahan Kolongan, melalui Dinas Sosial, ataupun langsung kepada para korban. Tuhan kiranya selalu memberkati kita semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*