Anaknya Bupati! Tapi Ibu Tua Ini Tetap Jualan Buah Asam

//MANADO AKTUAL//
Margaretha Hati Manhitu (78 tahun) setiap hari mengupas buah asam kering di depan rumahnya. Buah-buah asam itu dikumpulkan, lalu dijual untuk membiayai keperluan sehari-harinya dengan suaminya, Yakobus Manue Fernandez (84 tahun)
Siapa yang akan menyangka bahwa kedua orang yang hidup sederhana itu adalah orang tua kandung dari Raymundus Sau Fernandes, Bupati Timor Tengah Utara periode 2016-2021. Raymundus sebelumnya juga menduduki jabatan yang sama pada periode 2010-2015.
Walaupun memiliki anak seorang bupati, Margaretha (Ibu dari Bupati) tidak ingin bergantung pada anaknya. Salah satu alasannya adalah karena dia sudah terbiasa berjualan sejak anak-anaknya masih kecil.
Setiap hari, Margaretha akan menjajakan buah asam dan sayur-sayuran di pasar yang dekat dengan rumahnya. Selain itu, dia juga mengelola sawah kepunyaannya.
Setiap kali Raymundus datang benkunjung ke rumah ibunya dengan anak-anaknya, sang ibu telah menyediakan uang untuk keperluan sekolah buat cucu-cucunya.
Melihat teladan yang diberikan oleh sang ibu Raymundus kagum dan bangga. Banyak pelajaran yang didapatkan oleh sang ibu buat Raymundus dan adik-adiknya.
Menurut ibunya , Anaknya bekerja bagi masyarakat, bukan bagi keluarga. Maka sudah seharusnya, urusan keluarga menjadi tanggungan mereka sendiri.
(Sumber-KUMPARAN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*