Eman : Tutup Kegiatan Pembinaan, Pengawasan Dan Penghargaan Koperasi Berprestasi di Kota Tomohon

MANADO AKTUAL-TOMOHON-Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri dan menutup kegiatan Pembinaan, Pengawasan dan Penghargaan Koperasi Berprestasi di Kota Tomohon, juga sekaligus melantik Pimpinan Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Rog’s Café Tomohon, Kamis (11 Oktober 2018).

Usai melantik Dekopinda Kota Tomohon masa bakti 2018-2023 hasil Musyawarah Daerah yang sebelumnya telah dilaksanakan, Walikota JFE menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan terbukanya pasar global saat ini maka tidak dapat disangkal lagi hal ini menimbulkan persaingan usaha yang sangat ketat dan kompetitif, ada 3 aspek yang menjadi persyaratan yang harus diperhatikan oleh para pelaku Koperasi yaitu, 1. Aspek Kelembagaan Koperasi harus sesuai dengan UU No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian, 2. Aspek Usaha dimana ini berkaitan langsung dengan kepentingan anggota untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan anggota, 3. Aspek Permodalan yang terdiri dari Modal Sendiri dan Modal Pinjaman.

Dalam kesempatan tersebut Walikota juga mengingatkan akan tantangan koperasi untuk berprestasi diperhadapkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pasar global, maka diperlukan inovasi di segala bidang untuk itu perlu dilakukan Inovasi Produk, Inovasi Pemasaran dan Inovasi Manajemen, dengan kemajuan teknologi saat ini maka koperasi harus berani menawarkan produknya baik secara langsung maupun secara online.

Mengakhiri sambutanya Walikota mengapresiasi Koperasi Berprestasi tingkat Kota Tomohon dalam rangka memotivasi koperasi yang ada dengan mengalokasikan dana untuk perkembangan dan kemajuan koperasi di Kota Tomohon serta menyerahkan Sertifikat untuk Koperasstasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*