Eman : Hadiri Kegiatan Fasilitasi Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Perda Kota Tomohon Nmr. 7 Tahun 2017

MANADO AKTUAL-TOMOHON-Pemerintah Kota Tomohon menggunakan Bagian Hukum Setda Kota Tomohon menggelar kegiatan Fasilitasi Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Perda Kota Tomohon Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Ketertiban Umum yang di laksanakan di Kantor DPRD Kota Tomohon, Rabu (10 Oktober 2018).

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak acara publik dan kegiatan yang mengatakan bahwa penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentuan masyarakat menjadi Wajib yang menjadi kewenangan pemerintah Kota Tomohon yang dalam pelaksanaannya harus dijalankan sesuai dengan peraturan dan budaya tata nilai jalan masyarakat kota tomohon.

“Pemerintah sebagai pembuat kebijakan atau film yang baik untuk orang-orang dan anak-anak. Bentuk konkrit pengaturannya adalah dengan pengaturan dalam konteks masalah umum. ”Papar Walikota.

Dijelaskannya, berdasarkan Perda Nomor & tahun 2017, ada 10 ruang lingkup ketertiban umum di kota tomohon, antara lain; tertib jalan dan angkutan jalan raya; tertib fasilitas umum; tertib sungai, saluran dan kolam; tertib lingkungan; tertib tempat usaha dan usaha tertentu; tertib sosial, tertib kesehatan, tertib tempat hiburan; peran serta masyarakat dan pembinaan dan pengawasan.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai tindakan membayar ketertiban umum, tetapi juga sebagai instrumen untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Diawal kegiatan, Kabag Hukum Setda Denny Mangundap, SH dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujdkan kota tomohon yang tentram dan tertib serta menumbuhkan rasa keleluasaan dalam menganalisis perilaku masyarakat kota tomohon.

Selaku narasumber pada kegiatan ini Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky JL Wenur, MAP.

Turutakan pada kegiatan ini Asisten Umum Ir. Corry Caroles, Asisten Perekonomian Max M. Mentu, SIP. MAP, para kepala SKPD, Kepala Bagian, para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*