Reses Di Atep Dan Talikuran, Wenny Lumentut Ingatkan Warga Tentang Pentingnya Menjaga Stabilitas Keamanan Menjelang Pilkada Serentak 2018

Wenny Lumentut Saat Menjaring Aspirasi (Reses) Di Atep Dan Talikuran.

Minahasa,INewscrime.com- Legislator Sulut yang juga Wakil Ketua Dewan Provinsi Sulut Wenny Lumentut pada masyarakat desa Atep I dan II serta desa Talikuran Kecamatan Sonder yang Sabtu 5 Mei  pada reses pertama tahun anggaran 2018 mengingatkan pentingnya menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada serentak di Kabupaten Minahasa 27 Juni 2018.

“Stabilitas keamanan harus kita jaga. Meski berbeda pilihan politik, keamanan dan kerukunan di atas segala-galanya,” ujarnya.

Lumentut juga mengajak masyarakat untuk jangan terpengaruh dengan isu-isu yang akan memecahbelah kerukunan dan merusak keamanan daerah.

“Perbedaan pilihan politik hanya saat Pemilukada, tapi hidup rukun dalam perbedaan itu harus selamanya, demi Indonesia yang kita cintai ini,” katanya.

Pada momen yang sama, Lumentut juga menerima keluh kesah warga yang mengharapkan bantuan untuk pembangunan balai Desa Atep I dan Desa Atep II.

Warga juga meminta agar longsor yang sering terjadi di dua desa tersebut, serta Desa Talikuran diperhatikan pemerintah, dengan menyediakan atau menyewa alat berat untuk membersihkan sisa-sisa tanah yang longsor.

“Kami juga meminta agar pemerintah untuk membangunkan talud pengaman sungai dan jalan perkebunan hingga lokasi TPA,” kata warga Talikuran Ventje Tenda.

Terkait hal ini, Lumentut mengakui, bahwa tak semua aspirasi bisa diakomodir, mengingat keterbatasan anggaran. Namun, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, jelas Ketua DPD Partai Gerindra Sulut ini, perlu didukung dengan permintaan bantuan melalui proposal untuk pembangunan talud pengaman sungai ke Balai Sungai.

“Silakan ajukan nanti akan kami dorong agar bisa direalisasikan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, politisi yang digadang untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI 2019 nanti memberikan bantuan dari dana pribadi sebesar Rp100 juta untuk Desa Atep I dan Atep II. Sedangkan di Desa Talikuran, Lumentut memberikan bantuan sebesar Rp30 juta untuk lansia dan kegiatan gerejawi. (***/INC01)