Reses Di Malendeng, Warga Curhat Soal Banjir Pada Andrei Angouw

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw SE Saat Melakukan Reses Di Lingkugan VI Malendeng Kec Paal II

Manado, INewscrime.com- Empat puluh lima anggota dewan Provinsi Sulawesi Utara mulai kemarin 30 April hingga 12 Mei kembali pada konstituennya masing masing untuk menjaring aspirasi.

Tak terkecuali Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw. Pada masa reses pertama di tahun 2018, Legislator Dapil Manado di Deprov Sulut ini menjaring aspirasi di Kelurahan Malendeng, Lingkungan VI, Kota Manado, Senin (30/04/2018).

Adapun hal yang mengemuka yang Dikemukakan warga adalah masalah banjir yang sudah menjadi langganan di wilayah Malendeng setiap tahunnya.Harianto Hasan, warga setempat mengatakan, banjir menjadi masalah setiap tahun dan sering terjadi sejak tahun 2004 atau sejak adanya jalan ringroad dibuka. “Ini menjadi keluhan kami warga disini. Dengan adanya ringroad karena tidak diatur dengan baik air lari ke Welong,” curhat Harianto pada Andrei Angouw.

Lanjut disampaikan oleh Harianto warga Malendeng sangat berharap kiranya permasalahan ini bisa cepat ditindaklanjuti supaya cepat teratasi. Karena cepat atau lambat lingkungan VI akan tenggelam. Sebab itu kiranya bisa secepatnya diperbaiki, jika tidak maka setiap tahun kita akan kebanjiran terus menerus. “Saya berharap kiranya persoalan ini bisa segera dituntaskan,” harap dia.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Andrei Angouw mengatakan, dalam hal ini lembaga DPRD akan berkoordinasi dengan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), mengingat hal tersebut adalah kewenangan BPJN.

“Jadi ini akan menjadi masukan bagi saya, dan ini akan saya bicarakan dan berkoordinasi dengan BPJN. Pun, selain itu juga akan meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengkoordinasikan hal ini,” pungkas satu satunya Ketua DPRD di Indonesia yang beragama Konghuchu ini. (Robby)