Peringati HUT ke-72, Persit Kartika Chandra Kirana Gelar Donor Darah

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito saat mendonorkan darah yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka Ny. Atie Ganip Warsito.
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito saat mendonorkan darah yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka Ny. Atie Ganip Warsito.

Manado, iNewscrime.com – Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana dan Dharma Pertiwi ke-54, Kamis (1/3/2018).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka Ny. Atie Ganip Wasito mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-54 Dharma Pertiwi dan HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana.

“Donor darah yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan. Nantinya hasil dari kegiatan donor darah ini akan disumbangkan dalam rangka program kemanusiaan, terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya,” kata Ny. Atie Ganip Warsito.

Dirinya juga berterimakasih kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus dan ikhlas menyumbangkan darahnya. Mudah-mudahan ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Karena setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti besar bagi keselamatan jiwa seseorang,” lanjut Ny. Atie

Isteri tercinta dari Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka juga mengatakan peserta donor darah yang itu dihadiri ribuan orang.

“Donor darah ini dihadiri sekira seribu orang, terdiri dari Persit, Jalasenatri, Pia Ardhya Gharini, Unsur Kodam, Lantamal VIII, FKPPI, BASARNAS, simpatisan Gojek, dan Masyarakat,” tandas Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka Ny. Atie Ganip Warsito.

Dari data yang diperoleh oleh tim redaksi iNewscrime.com, Donor darah dalam rangka HUT Persit dan Dharma Pertiwi ini juga diselenggarakan tingkat Koorcab di Kodim 1310/Bitung, Kodim 1303/Bolmong dan Kodim 1312/Talaud, Kodim 1309/Manado serta Koorcab lainnya yang berada diwiliyah Kodam XIII/Merdeka.
(tsir)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*